SDM Unggul Indonesia Maju

SDM Unggul Indonesia Maju

Jumat 17 Agustus 2019 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Panti Rapih mengadakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari Hari Kemerdekaan Republik Indondesia Ke 74. Upacara ini dilaksanakan di halaman kampus II Sekolah TInggi Ilmu Kesehatan Panti Rapih dengan pembina upacara Ibu Chatarina Setya Widyastuti, M.Kep., Ns.,Sp.Kep.M.B. Dalam kesempatan kali ini pembina upacara membacakan sambutan dari Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. Tema peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia tahun 2019 ini adalah "SDM Unggul, Indonesia Maju". Tema ini mengandung makna bahwa pembangunan Sumber Daya Manusia yang unggul akan sangat mendukung kemajuan Indonesia. Artinya Pembangunan Sumber Daya Manusia menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan.

 

 

Sumber Daya Manusia Indonesia harus unggul dalam segala bidang sehingga dapat bersaing secara global, terlebih ketika memasuki era industri 4.0. Kita sadar bahwa kemajuan industri yang berjalan di Indonesia tidak cukup hanya dengan infrastruktur, akan tetapi harus didukung dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia, dan peningkatan kualitas SDM dapat ditempuh dengan perbaikan pendidikan untuk menjalankan kemajuan teknologi seiring kemajuan industri 4.0.  Dalam menciptakan SDM yang unggul Perguruan Tinggi harus tampil sebagai garda terdepan dalam mencetak SDM yang unggul dan kompetitif di masa datang. Satu hal yang harus ditempuh adalah selalu meningkatkan kualitas SDM perguruan tinggi, serta menyiapkan diri agar mampu beradaptasi untuk mencapai keberhasilan dalam membangun bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>