Program Studi Sarjana Gizi Terakreditasi B LAM-PTKes

Program Studi Sarjana Gizi Terakreditasi B LAM-PTKes

Tanggal 27 April 2019 akan tercatat sebagai salah satu hari bersejarah bagi Prodi Sarjana Gizi STIKes Panti Rapih, karena pada tanggal itulah prodi Sarjana Gizi ditetapkan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan sebagai prodi yang terkareditasi dengan nilai B (BAIK). Terhitung hanya dalam jangka waktu 1 tahun 8 bulan sejak tanggal pendiriannya (16 Agustus 2017), telah berhasil mencapai akreditasi dengan nilai Baik.

Pencapaian peringkat Akreditasi B harus disyukuri, pertama-tama bukan sebagai bentuk pencapaian atau prestasi, namun lebih sebagai bentuk pertanggungjawaban institusi STIKes Panti Rapih dan Program Studi Sarjana Gizi kepada seluruh pemangku kepentingan (stakeholders), bahwa penyelenggaraan program studi Sarjana Gizi bermutu baik, taat azas dan dapat dipertanggungjawabkan. Pencapaian akreditasi B ini juga memberi peluang lulusan untuk dapat bekerja sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara) maupun melanjutkan studi pada jenjang S2 (Magister Gizi). Tugas di masa mendatang yang harus diemban oleh leuruh sivitas akademik prodi Sarjana Gizi STIKes Panti Rapih adalah mempertahankan dan meningkatkan mutu pengelolaan dan penyelenggaraan program studi ini, agar semakin kompetitif dan dapat menghasilkan berbagai luaran yang secara signifikan dapat berkontribusi dalam peningkatan mutu pendidikan tinggi gizi serta pemecahan permasalahan gizi dan pengembangan ilmu gizi di Indonesia. Oleh karenanya kami mengundang kaum muda yang berminat di bidang gizi untuk bergabung bersama kami, menjadi peserta didik dan bersama-sama bersinergi mengembangkan profesionalitas sebagai Sarjana Gizi yang siap berkarya bagi bangsa Indonesia tercinta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>