Kuliah Umum Prof. Datuk Dr. Hjh. Bibi Florina Binti Abdullah

Kuliah Umum Prof. Datuk Dr. Hjh. Bibi Florina Binti Abdullah

Jumat, 3 Mei 2019. Setalah mengahadiri acara pembaharuan kerjasama antara STIKes Panti Rapih Yogyakarta dan Lincoln University College Malaysia Prof. Datuk Dr. Hjh. Bibi Florina Binti Abdullah berkesempatan meberikan kuliah umum kepada para dosen dan mahasiwa Program Studi Sarjana Gizi, Diploma Tiga Keperawatan dan Profesi Ners STIKes Panti Rapih Yogyakarta. Tema yang diambil adalah Challenges of Health Workersin The Face of The Industrial Revolution 4.0.  Dalam kuliah ini Prof. Datuk Dr. Hjh. Bibi Florina Binti Abdullah menyampaikan pesan bahwa Revolusi Industri 4.0 berarti sebuah kesempatan untuk  meningkatkan otomatisasi sehingga mesin dan teknologi dapat beroperasi secara independen dan berkooperasi bersama manusia. Ada begitu banyak manfaat dari kemajuan ini namun hal ini menuntut banyak hal. Tenaga kesehatan harus mau meningkatkan keterampilan dan kualitas serta mau untuk "up to date" dengan kemajuan teknologi. Kita tidak bisa menolak bahkan menahan laju teknologi, yang dapat kita lakukan adalah terus mengikuti perkembangannya dan memanfaatkan teknologi untuk membantu kerja tenaga kesehatan.

Dalam kesempatan yang berbeda Prof. Datuk Dr. Hjh. Bibi Florina Binti Abdullah menyampaikan rasa senangnya ketika mengisi acara kuliah umum di STIKes Panti Rapih karena melihat para mahasiswa yang sangat atusias dan aktif bertanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>