Seminar Service Excellence

Service excellence merupakan sebuah upaya untuk memberikan pelayanan terbaik secara konsisten bahkan melebihi ekspektasi sehingga menciptakan rasa percaya dan kepuasan yang optimal. Service excellence sangatlah penting diterapkan bagi suatu kegiatan apapun, termasuk dalam bidang pendidikan. Dengan adanya service excellence maka akan sangat menguntungkan bagi semua orang tak hanya yang berperan sebagai pemimpin tapi juga mereka yang berperan sebagai pelanggan.  Namun dalam menerapkan service excellence di kampus ada satu hal yang menjadi kendala yaitu merubah mindset para masyarakat di lingkungan perguruan tinggi khususnya mahasiswa.

Dengan melihat latar belakang tersebut Unit Pusat Karir STIKes Panti Rapih menyelenggarakan kegiatan Seminar Service Excellence bagi mahasiswa Semester II Program Studi Sarjana Gizi dan Sarjana Keperawatan pada hari Selasa 25 Juli dan Selasa 8 Agustus 2023 bertempat di kampus dua STIKes Panti Rapih Yogyakarta.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Ibu dr Maria Silvia Merry,M.Sc,Sp. MK., Ketua Komite Etik dan Hukum RS Panti Rapih Yogyakarta dan Ibu Maria Theresia Vita Puji, S.I.Kom. Kepala Seksi Humas  RS.Panti Rapih Yogyakarta.  Topik yang dibawakan dalam seminar ini adalah

  • Tujuh konsep pelayanan prima dalam Service Excellence
  • Menerapkan Service Excellence di pelayanan kesehatan

Dengan topik tesebut para mahasiswa diajak untuk lebih memahami dan menerapkan 7 konsep pelayanan prima meliputi Attitude (sikap), ability (kemampuan), attention (perhatian), action (tindakan), accountability (tanggung jawab), appreance (penampilan) dan simpati. Hal ini menjadi bekal yang sangat baik bagi mahasiswa kelak saat mereka terjun dalam dunia kerja mahasiswa mampu mengahadirkan pelayanan yang berintegritas, dijiwai kasih, semangat belarasa, mampu memberikan keyakinan serta menumbuhkan kepercayaan, hormat terhadap martabat hidup serta peka terhadap perkembangan jaman dan tuntutan pelayanan sesuai dengan nilai-nikai I CARE.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email