Kegiatan kerjasama dengan beberapa institusi baik di dalam maupun luar negeri turus ditingkatkan, salah satunya dalam kegiatan penelitian. Sampai dengan saat ini, kerjasama terkait kegiatan penelitian yang sudah dilakukan dengan institusi di dalam negeri sebanyak 27 institusi antara lain dengan beberapa Rumah Sakit dibawah Yayasan Panti Rapih, Dinas Kesehatan DIY, Sekolah dan beberapa instansi lain.

 

Demikain juga kerjasama dengan luar negeri juga terus ditingkatkan dalam kegiatan penelitian, sampai dengan saat ini ada beberapa kerjasama yang sudah dilakukan oleh STIKes Panti Rapih dengan beberapa instansi di luar negeri antara lain :

·         College of Nursing Taipie Medical University of Taiwan,

·         National Taipie University of Nursing and Health Sciences Taiwan,

·         University of Kang Ning Taiwan,

·         Fooyin University Kauhsiung Taiwan,

·         Chia Nan University of Pharmacy and Health Sciences Taiwan.

Kerjasama kegiatan penelitian dilakukan bersama dengan unit pengembangankerjasama institusi (UPKI) STIKes Panti Rapih. Dengan adanya kerjasama tersebut, sivitas akademika STIKes Panti Rapih mendapatkan kemudahan untuk mendapatkan responden penelitian dan sarana prasarana yang dibutuhkan untuk mendukung kegiatan penelitian seperti kemudahan untuk penggunaan gedung saat melakukan penelitian, kemudahan untuk mendapatkan data yang diperlukaan dalam kegiatan penelitian.