Angkat Janji Mahasiswa Program Studi Diploma Tiga Keperawatan & Sarjana Keperawatan

Angkat Janji Mahasiswa Program Studi Diploma Tiga Keperawatan & Sarjana Keperawatan

STIKes Panti Rapih Yogyakarta menyelenggarakan Upacara Angkat Janji bagi mahasiswa Program Studi Diploma Tiga Keperawatan & Sarjana Keperawatan. Upacara ini seharusnya secara kalender akademik dilaksanakan pada bulan Mei 2020 sebelum mahasiswa menjalani masa praktik klinik di rumah sakit, namun karena adanya Pandemi Covid-19 maka acara upacara angkat janji di laksanakan pada hari Kamis, 13 Agustus 2020 sebelum berakhir semester genap TA 2019/2020. Upacara Angkat Janji ini dilaksanakan secara daring dan luring. Upacara secara luring diwakili oleh sepuluh orang mahasiswa dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Mahasiswa yang mengikuti Upacara Angkat janji pada hari ini secara keseluruhan berjumlah 124 mahasiswa yang terdiri dari 49 mahasiswa dari Program Studi Diploma Tiga Keperawatan dan 75 mahasiswa Program Studi Sarjana Keperawatan. Sejumlah 105 (84,67%) mahasiswa perempuan dan 19 (15,32%) mahasiswa laki-laki.

Mahasiswa angkatan tahun 2019 ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia antara lain: DIY, Jawa Tengah , Lampung, Jawa Barat, Banten, NTT, Kalimantan Barat, Kepulauan Riau dan Papua, Jawa Timur, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah.

Mahasiswa semester II Diploma Tiga keperawatan ini sudah menempuh beban studi sejumlah 40 sks (37,04%). Beban studi yang telah dilalui pada semester I berjumlah 20 SKS yang terdiri atas 13 SKS Teori dan 7 SKS Praktik Laboratorium. Beban studi di semester II berjumlah 20 SKS terdiri atas 8 SKS teori, 8 SKS Praktik Laboratorium dan 4 SKS Praktik Klinik.  

 

Mahasiswa semester II Sarjana Keperawatan sudah menempuh beban studi sejumlah 40 sks (27,78%) dari seluruh kurikulum yang harus dijalani. Beban studi yang telah dilalui pada semester I berjumlah 20 SKS yang terdiri atas 17 SKS Teori dan 3 SKS Praktik. Beban studi di semester II berjumlah 20 SKS terdiri atas 14 SKS teori, 4 SKS Praktik dan 2 SKS Praktik Lapangan.  

STIKes Panti Rapih telah melakukan evaluasi kemantapan mahasiswa dalam menjalani panggilannya menjadi seorang perawat. Sebanyak 99,06% mahasiswa menyatakan sangat mantap dalam menjalani panggilannya menjadi seorang perawat, 0,94% menyatakan cukup mantap dan tidak ada (0%) yang menyatakan tidak mantap dalam menjalani panggilannya menjadi seorang perawat .