Bedah Buku Ajar Asuhan Keperawatan

Bedah Buku Ajar Asuhan Keperawatan

Buku adalah kumpulan kertas atau bahan lainnya yang dijilid menjadi satu pada salah satu ujungnya dan berisi tulisan atau gambar. Setiap sisi dari sebuah lembaran kertas pada buku disebut sebuah halaman. Sedangkan, Bedah Buku atau yang dikenal dengan resensi buku     (a book review) secara sederhana dapat diartikan sebuah kegiatan mengungkapkan kembali isi suatu buku secara ringkas dengan memberikan saran terkait dengan kekurangan dan kelebihan buku tersebut menurut aturan yang berlaku umum atau yang telah ditentukan.

 Jumat 5 Juli 2019 bertempat di Kampus II, Purpustakaan STIKes Panti Rapih Yogyakarta menyelenggarakan acara bedah buku. Buku yang dibedah pada kesempatan ini berjudul "Buku Ajar Asuhan Keperawatan Pada Pasien dengan Gangguan Sistem Endokrin: Pendekatan Standar Diagnosis Keperawatan Indonesia (SDKI) untuk Dosen dan Mahasiswa Diploma Tiga Keperawatan dengan Dilengkapi Latihan Soal-Soal Uji kompetensi". Pengarang Ns. Paulus Subiyanto, M.Kep., Sp.KMB. Penerbit Pustaka Baru Press. Tahun terbit 2019.

Acara ini berlangsung dari pukul 08:30 – 11:00 dengan narasumber  Bpk Ns. Paulus Subiyanto, M.Kep., Sp.KMB,  Ibu MI. Ekatrina Wijayanti, Ns., MSN, Ibu Chatarina Setya Widyastuti, M.kep., Ns., Sp.Kep.MB.  Ketiganya merupakan dosen STIKes Panti Rapih Yogyakarta, sedangkan dari mahasiswa diwakili oleh Sdr. Yacinta Ganis Aryani dari Program Studi Diploma Tiga, Moderator acara pada kesempatan ini adalah Ibu  Elisabeth Wdiya Rahma, S.Pd .

Tujuan dari kegiatan ini adalah  untuk Membentuk pribadi generasi muda menjadi pribadi yang kritis, Menciptakan budaya gemar membaca baca mahasiswa Selanjutkan kegiatan ini akan menjadi agenda rutin tahunan dari perpustakaan STIKes Panti Rapih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>