Kegiatan Futsal International Nursing Day 2019

Kegiatan Futsal International Nursing Day 2019

Tidak hanya mengambil peran sebagai panitia, agenda kompetisi futsal tahunan yang bertajuk International Nursing Day kembali diikuti oleh tim futsal STIKes Panti Rapih. International Nursing Day diikuti oleh seluruh perguruan tinggi di wilayah Provinsi Yogyakarta yang memiliki Prodi Keperawatan. Setelah kegiatan technical meeting, tim STIKes Panti Rapih dijadwalkan untuk bertanding melawan Akper Notokusuma pada tanggal 6 April 2019. Tim futsal STIKes Panti Rapih terdiri dari 10 mahasiswa Prodi S1 Ners dan Prodi D3 Keperawatan.

Di pertemuan pertama, perwakilan tim STIKes Panti Rapih berhadapan dengan tim Akper Notokusuma Yogyakarta di Lapangan Futsal 4R. Pertandingan berlangsung sangat menarik. Di dalam pertandingan, salah satu pemain STIKes Panti Rapih terpaksa harus diusir keluar lapangan karena mendapat 2 kali kartu kuning. Akhirnya STIKes Panti Rapih berhasil mengalahkan Akper Notokusuma dengan skor 2-1. Kedua gol diborong oleh kapten tim, Sdr. Rendy Markus. Tim STIKes Panti Rapih berhak lolos di babak berikutnya.

Di pertemuan kedua, pada pukul 13.15 tim STIKes Panti Rapih menghadapi STIKes Yogyakarta. Pertandingan berlangsung sangat menarik karena kedua tim saling mengejar skor. STIKes Panti Rapih harus tertinggal 3-1 pada interval pertama. Tidak kenal lelah, akhirnya gol demi gol dapat dilesatkan masing-masing oleh Sdr. Rendy dan Sdr. Rindang. Hingga peluit akhir dibunyikan, skor adalah 3-3 sehingga harus dilakukan adu pinalti. Pada 3 tembakan pertama, setiap pemain dari masing-masing tim berhasil mencetak gol dari titik putih. Tembakan penetu diberikan untuk tim dari STIKes Yogyakarta. Namun kapten tim yang berperan sebagai kiper pengganti dapat menjalankan tugas dengan baik. Sdr Rendy Markus mampu menggagalkan tembakan pinalti tim lawan. STIKes Panti Rapih unggul 4-3 atas STIKes Yogyakarta dan berhak lolos di babak berikutnya.

Di pertandingan hari Minggu 7 April 2019, tim STIKes Panti Rapih bertemu dengan salah satu tim kuat dalam kompetisi ini, tim Prodi Keperawatan UNISA. Berkali-kali pemain dari STIKes Panti Rapih menembakkan bola namun dapat diantisipasi dengan baik oleh kiper lawan. Permainan berlangsung dengan baik, namun tim STIKes Panti Rapih belum mampu menandingi permainan lawan. Skema permainan STIKes Panti Rapih dapat ditebak dan dimanfaatkan dengan baik oleh lawan. Kelelahan dan cidera yang dialami beberapa pemain inti memaksa STIKes Panti Rapih harus menelan kekalahan oleh tim dari UNISA dengan skor 3-0.

Tim futsal STIKes Panti Rapih akan kembali bertanding di kejuaraan lainnya yang berlangsung di STIKes Bethesda. Persiapan yang lebih baik diharapkan dapat mengantar tim futsal STIKes Panti Rapih kembali meraih piala kemenangan. (ds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>