Studi Lapangan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang

Studi Lapangan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang

Program Studi Sarjana Gizi STIKes Panti Rapih Yogyakarta menyelenggarakan “Studi Lapangan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang” pada hari Selasa, 28 Juni 2022. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kuliah pendalaman Mata Kuliah Manajemen Gizi Disaster bagi Mahasiswa Semester VI.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan memberikan gambaran bagi Mahasiswa Semester VI tentang penanggulangan bencana yang dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magelang, Bapak Edy Wasono, S.H., sekaligus sebagai narasumber pertama yang memberikan materi dengan  topik: “Profil Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Magelang”. Materi kedua disampaikan oleh Bapak Mhd. Muzamil, S.KM selaku Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik dengan topik “Kegiatan Gizi dalam Penanggulangan Bencana”. Setelah pemaparan materi dari setiap narasumber, mahasiswa diberikan kesempatan untuk berdiskusi bersama narasumber.

Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB), kunjungan ke pos penyimpanan logistik BPBD Kabupaten Magelang, dan kunjungan ke salah satu Tempat Evakuasi Akhir (TEA) dari 39 TEA yang ada di Kabupaten Magelang yaitu TEA Desa Deyangan, Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang. Kegiatan berakhir pada pukul 13.30 WIB.