Bakti Sosial Pengobatan dan Oprasi Katarak Gratis Bersama WALUBI

Bakti Sosial Pengobatan dan Oprasi Katarak Gratis Bersama WALUBI

Setiap Perguruan Tinggi memiliki tugas dan fungsi yang harus dilaksanakan yaitu Tri Dharma Perguruan Tinggi, salah satu diantaranya adalah  kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu bentuk kontribusi Institusi Pendidikan Tinggi turut membantu menemukan, mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat.

Pengabdian masyarakat merupakan syarat wajib bagi mahasiswa dalam menyelesaikan pendidikan di STIKes Panti Rapih Yogyakarta. Selama menempuh proses penyelesaian pendidikan di STIKes Panti Rapih Yogyakarta, mahasiswa wajib melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat minimal 3 kali. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan di STIKes Panti Rapih Yogyakarta salah satunya bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan kehidupan masyarakat melalui upaya peningkatan pengetahuan dan perubahan perilaku hidup sehat. Dengan mengikuti kegiatan pengabdian masyarakat, mahasiswa diharapkan mampu bersosialisasi dengan masyarakat dan menerapkan ilmu yang telah didapatkan di STIKes Panti Rapih Yogyakarta.

Salah satu kegiatan Pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh mahasiswa STIKes Panti Rapih adalah Bakti sosial pengobatan gratis dan operasi katarak gratis bekerjasama dengan WALUBI. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 14 sampai dengan 15 Mei 2019, dan masih dilanjutkan dengan kontrol operasi karak gratis yang dilaksanakan pada hari Rabu 22 Mei 2019 dan Rabu 12 Juni 2019.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>