Workshop Audit Mutu Internal dan Penguatan Kerjasama Institusi

Workshop Audit Mutu Internal dan Penguatan Kerjasama Institusi

Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) merupakan bagian penting dan wajib dilaksanakan sesuai dengan Permenristek Dikti Nomor 62 Tahun 2016 dalam proses penyelenggaraan pendidikan sehingga dapat menghasilkan mutu pendidikan sesuai yang diharapkan. Siklus SPMI yang diharapkan terus berjalan meliputi: penetapan, pelaksanan, evaluasi, pengendalian dan peningkatan menjadi kegiatan penting yang harus dilakukan untuk memenuhi SPMI yang baik.

Salah satu kegiatan penting dalam siklus SPMI yaitu evaluasi dimana kegiatan Audit Mutu Internal dilakukan. Pentingnya pemahaman dan keterampilan dalam proses kegiatan Audit Mutu Internal perlu mendapat perhatian bagi setiap sumber daya manusia yang berperan dalam kegiatan tersebut. Berdasarkan latar belakang tersebut Perhimpunan Akademi dan Politeknik Katolik Indonesia (PAPKI) mengadakan  Workshop Audit Mutu Internal yang berlangsung di Wisma Syantikara, Yogyakarta 26-28 Februari 2018 dengan pembicara  Dr. Elly Erawaty, S.H., LL.M, Kepala Divisi Evaluasi Diri dan Audit Internal, Lembaga Penjaminan Mutu, Universitas Katolik Parahyangan. Melalui workshop ini anggota PAPKI diharapkan dapat meningkatkan nilai akreditasi sesuai harapan dari pemerintah, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sumberdaya manusia dan meningkatkan kerja sama institusi untuk memperkuat dan meningkatakan mutu Pendidikan tinggi institusi anggota PAPKI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>